METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH

  CONTOH PETA JALAN PENELITIAN DOSEN 

 

                  TAHAP I

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Al-Bukhari)

        TAHAP II

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Muslim)

        TAHAP III

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Al-Tirmidzi)

        TAHAP IV

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Al-Nasa'i)

        TAHAP V

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Ibn Majah)

        TAHAP VI

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Abu Daud)

        TAHAP VII

     METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KONTEMPORER (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Ahmad bin Hambal)

        TAHAP VIII

     STUDI PERBANDINGAN METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT  (Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Kutub al-Sab'ah)

 

 


 

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM

PENDIDIKAN KONTEMPORER

( Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Al-Bukhari dan Muslim)

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

A.      Latar Belakang Masalah

B.       Perumusan Masalah

C.       Tujuan Penelitian

D.      Manfaat Penelitian

E.       Penelusuran Hasil Penelitian

F.        Kerangka Pemikiran

G.      Metodologi Penelitian

H.      Sistematika Penulisan

BAB II

METODOLOGI PEMBELAJARAN KONTEMPORER

A.      Karakteristik Pembelajaran Kontemporer

B.       Metodologi Pembelajaran Kontemporer

C.       Metodologi Pembelajaran dalam Pendidikan Islam

D.      Perbandingan Metodologi Pembelajaran Kontemporer dengan Pendidikan Islam

BAB III

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH

DALAM HADITS AL-BUKHARI

A.      Sejarah Penyusunan Hadits Al-Bukhari

B.       Kedudukan Hadits Al-Bukhari dalam Sistem Hukum Islam

C.       Sistematika Hadits Al-Bukhari

D.      Metodologi Pembelajaran dalam Hadits al-Bukhari

BAB IV

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH

DALAM HADITS MUSLIM

A.      Sejarah Penyusunan Hadits Muslim

B.       Kedudukan Hadits Muslim dalam Sistem Hukum Islam

C.       Sistematika Hadits Muslim

D.      Metodologi Pembelajaran dalam Hadits Muslim

E.       Perbandingan Metodologi Pembelajaran dalam Hadits al-Bukhari dengan Hadits Muslim

BAB V 

KONSEP IMPLEMENTATIF METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER

A.      Karakteristik Pendidikan Islam Kontemporer

B.       Materi Pendidikan Islam Kontemporer

C.       Metodologi Pembelajaran dalam Pendidikan Islam Kontemporer

BAB VI

PENUTUP

A.      Kesimpulan

B.       Rekomendasi


 

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH KEPADA PARA SAHABAT DAN IMPLEMENTASINYA DALAM

PENDIDIKAN KONTEMPORER

( Studi Naskah Terhadap Hadits-hadits Abu Daud)

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

A.      Latar Belakang Masalah

B.       Perumusan Masalah

C.       Tujuan Penelitian

D.      Manfaat Penelitian

E.       Penelusuran Hasil Penelitian

F.        Kerangka Pemikiran

G.      Metodologi Penelitian

H.      Sistematika Penulisan

BAB II

METODOLOGI PEMBELAJARAN KONTEMPORER

A.      Sejarah Penyusunan Hadits Abu Daud

B.       Kedudukan Hadits Abu Daud Menurut Muhadditsin

C.       Sistematika Hadits Abu Daud

 

BAB III

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH

DALAM HADITS ABU DAUD

A.      Metodologi Pembelajaran dalam Hadits Abu Daud

B.       Perbandingan

BAB IV

METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH

DALAM HADITS MUSLIM

E.       Sejarah Penyusunan Hadits Muslim

F.        Kedudukan Hadits Muslim dalam Sistem Hukum Islam

G.      Sistematika Hadits Muslim

H.      Metodologi Pembelajaran dalam Hadits Muslim

C.       Perbandingan Metodologi Pembelajaran dalam Hadits al-Bukhari dengan Hadits Muslim

BAB V 

KONSEP IMPLEMENTATIF METODOLOGI PEMBELAJARAN RASULULLAH DALAM PENDIDIKAN ISLAM KONTEMPORER

D.      Karakteristik Pendidikan Islam Kontemporer

E.       Materi Pendidikan Islam Kontemporer

F.        Metodologi Pembelajaran dalam Pendidikan Islam Kontemporer

BAB VI

PENUTUP

C.       Kesimpulan

D.      Rekomendasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMAHAMAN KEAGAMAAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DKI JAKARTA

PSIKOLOGI PENDIDIKAN ISLAM